Sabtu, 17 September 2011

Maung Bandung Siap Tarung


Seperti yang sudah dijanjikan, manajemen klub Persib Bandung akhirnya secara resmi mengumumkan daftar nama skuadnya untuk musim 2011/2012. Namun dalam acara perkenalan yang dilakukan di kantor klub Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, Rabu (14/9) itu, kapten tim Persib, Eka Ramdani tidak hadir dengan alasan yang tidak diketahui.

Meski demikian nama Eka tetap ada dalam daftar 24 pemain Persib yang diumumkan. Selain ketidakhadiran Eka, nama Rendi Saputra yang sempat masuk daftar pemain dipertahankan, juga menghilang.

Ketidakhadiran Eka dan Rendi ini tentu saja mengundang tanya. Pasalnya beberapa jam sebelum acara dimulai, Persib harus kehilangan Siswanto yang memilih hijrah ke Sriwijaya FC. Khusus untuk Eka, juru bicara tim kecil Persib, H. Zainuri Hasyim pun mengaku tidak mengetahui alasan pasti ketidakhadiran gelandang tim nasional yang akrab disapa Ebol ini.

"Saya tidak bisa memberikan garansi seperti itu (tidak hengkang seperti Siswanto, red). Sebab saya juga tidak tahu alasan pasti ketidakhadirannya. Saya tidak tahu Eka ke mana. Mungkin sakit atau ada keperluan lain," kata Zainuri ketika ditanya wartawan tentang keberadaan Ebol.

Hingga Rabu (14/9) malam, "GM" juga belum bisa mengonfirmasi Eka karena nomor telepon selulernya tidak bisa dihubungi. Namun berbagai informasi yang didapatkan "GM", termasuk dari beberapa ofisial tim Persib yang enggan disebutkan namanya, Eka tidak bisa hadir karena harus menjalani terapi untuk cedera yang dialaminya ketika memperkuat tim nasional.

Namun ketika ditanyakan apakah Eka tidak akan mengikuti jejak Siswanto, ofisial tim tersebut enggan berkomentar. "Kita tidak tahu itu," katanya.

Tentang menghilangnya Rendi, Zaenuri membenarkan kalau namanya tidak ada dalam daftar pemain yang diumumkan. "Tapi saya tidak tahu pasti alasannya. Mungkin ada hal yang tidak sesuai menyangkut harga. Yang tahu ceritanya Pak Umuh (Muchtar, Manajer Persib, red). Tapi katanya ketika ditelepon, Rendi bilang masih pikir-pikir dulu," kata Zainuri.

Saat dimintai tanggapan dan alasan di balik menghilangnya namanya, Rendi belum mau berkomentar. "Kalau manajemen bilang, saya jawab pikir-pikir dulu saat ditelepon, tidaklah. Tapi sudahlah, nanti saja komentarnya. Saya belum bisa bicara," kata mantan kapten tim Persib U-21 ini.

Selain Eka, beberapa pemain yang namanya diumumkan masuk skuad Persib namun tidak hadir pada acara ini adalah Yandri Pitoy, Muhammad Ilham, dan Jajang Sukmara. "Yandri dan Ilham sudah izin, sedangkan Jajang masih di timnas U-23," kata Zainuri

Sumber: Galamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Make Widget